5 langkah pelayanan klaim BPJS ketenagakerjaan
1. Cek kelengkapan dok
2. Letakkan dalam dropbox
3. Ambil no. Antrian
4. Verifikasi data diri
5. Terima tanda bukti
Dokumen yang dibutuhkan,antara lain :
1. KTP
2. KK
3. Kartu KPJ
4. Surat Pengalaman/Referensi kerja
5. Formulir klaim (didapat saat di kantor BPJS)
6. Buku Tabungan
7. Materai 6000 1 lbr
Setelah dokumen lengkap,fotocopykan seluruh dokumen tersebut(kecuali formulir klaim dan materai).Setelah itu,pisahkan dokumen asli dan fotocopy lalu masukkan kedalam satu map/amplop.Kemudian masukkan map/amplop ke dalam drop box yang telah disediakan oleh pihak BPJS,tunggulah sampai nama anda dipanggil.
Setelah dipanggil,dokumen anda akan di periksa kelengkapannya dan setelah dinyatakan lengkap anda akan diminta untuk mengambil nomor antrian sesuai keperluan anda pada tampilan layar monitor.
*Catatan : Bagi anda yang baru saja mutasi daerah tempat tinggal , ada baiknya untuk melampirkan data lama anda sebagai bukti. Karena pihak BPJS akan memintanya sekalipun data baru anda adalah benar.